Home » » BEST Education System

BEST Education System

Posted by Endy Education Programs on Kamis, 31 Maret 2011

.

BEST EDUCATION SYSTEM adalah sebuah Sistem Informasi Pendidikan yang memungkinkan informasi sekolah bisa diakses melalui SMS dan WEBSITE. Informasi yang bisa diakses : nilai ulangan harian/tugas/raport, pembayaran SPP, informasi biaya lain selain SPP, informasi absensi, ekstrakulikuler, PSB, guru, siswa, catatan prilaku siswa, dll.

Dengan BEST EDUCATION SYSTEM, orangtua/wali murid akan diinformasikan melalui SMS jika putra/putrinya tidak masuk sekolah. Oranguta juga akan diinformasikan tentang nilai putra-putrinya. Setiap pagi ketika petugas piket memasukkan data absensi secara otomotis orang tua akan di beritahu lewat sms tentang ketidakhadiran siswa disekolah. Begitu juga dengan spp atau biaya lain, Orangtua bisa mengecek lewt sms apakah sudah dibayarkan atau belum. Dengan permasalahan seperti ini, orangtua tidak usah datang kesekolah tinggal kirim SMS ke No SMS Center, orangtua dapat jawabannya.

Pihak sekolah juga bisa menggunakan system ini untuk mengirim pesan sms ke seluruh orangtua murid atau orangtua murid kelas tertentu atau bahkan satu orang tua murid saja.  Orang tua murid juga bisa saling berinteraksi antar orangtua murid atau dengan guru lewat forum yang disediakan di website atau secara langsung lewat messaging system yang disediakan dalam aplikasi.

BEST EDUCATION SYSTEM dibuat menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Sehingga bisa diakses kapan dan dimana saja asalkan terhubung internet. Guru bisa memasukkan data nilai dari rumah atau warnet. Orangtua bisa mengakses data anaknya meskipun sedang diluar negeri. Kepala sekolah bisa mengakses data akademik atau keuangan dari rumah.

Siswa bisa mengakses bahan pelajaran atau melakukan latihan soal dari rumah atau warnet.

Semua orang dalam lingkungan sekolah yaitu Kepala Sekolah, Guru, Orangtua, siswa, Tata Usaha, Petugas Perpustakaan akan mempunyai hak akses untuk login ke dalam BEST EDUCATION SYSTEM, tentu saja dengan hak dan wewenang serta informasi yang berbeda.


Thanks for reading & sharing Endy Education Programs

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Blogroll

Arsip Blog